01 February 2018

BAKSO AREMA MALANG, BAKSO KHAS MALANG

Bakso adalah olahan kuliner yang tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Cita rasanya yang nikmat dan penyajian yang cepat membuat para penikmatnya selalu setia mencarinya di manapun berada. Berbahan dasar daging, campuran tepung dan bumbu-bumbu serta kuah yang hangat, bakso termasuk makanan yang sederhana dan tetap enak di lidah walau kita sering makan bakso. Dengan sambal akan membuat cita rasa bakso menjadi lebih lengkap.

Sumber: https://tanahbumbu.merdeka.com/lapak/yuk-cobain-nikmatnya-bakso-arema-cak-adi-160502w.html
Terkadang orang juga menambahkan saos tomat dan kecap sebagai pemercantik penampilan dan penambah rasa. Kita sering membeli bakso dengan tampilan sederhana, yaitu bakso sapi, mie putih, dan kuah saja, namun kita juga pernah membeli bakso dengan berbagai macam variasinya. Antara lain: bakso sapi, tahu bakso, gorengan, siomay, mie putih, mie kuning, dan masih banyak lagi variasinya. Setiap orang tentu memiliki seleranya masing-masing untuk memilih bakso yang sederhana atau yang lengkap.

Di Kota Malang, yang di setiap sudut kotanya memiliki pemandangan yang selalu ada dan tidak pernah luput yaitu pedagang bakso. Di manapun berada, selama kita ada di Kota Malang maka kita tidak usah khawatir tidak menemui bakso. Orang tidak akan asing dengan sebutan Bakso Arema Malang. Atau bisa dipahami dengan sebutan bakso khas Malang.

Sumber: http://www.aremafood.com/kuliner/tag/bakso-terenak-di-malang/
Di sini bakso memiliki beragam variasi, seperti yang saya jelaskan sebelumnya. Dalam satu pedagang bakso Arema saja, kita bisa mendapatkan setidaknya 1 porsi besar bakso (karena banyaknya variasi). Di dalamnya ada bakso sapi berbagai ukuran, ada yang kasar atau halus, berbagai macambentuk gorengan, tahu goreng atau tahu putih, mie kuning atau mie putih, sayur selada iris, dan masih banyak lagi variasinya. Tentunya perut kita akan langsung kenyang apabila menghabiskan 1 porsi bakso dengan variasi yang bermacam-macam.

Bakso ini memiliki keunikan tersendiri. Selain karena variasi baksonya, selain porsinya yang besar, pedagang bakso Arema Malang kebanyakan mempersilahkan para pembeli untuk mengambil bakso sesuai selera tanpa dibatasi apapun. Semua bisa mengambil variasi bakso sepuasnya. Terkadang saya sering bingung harus memilih apa, hehe. Tapi saya selalu mencoba variasi yang berbeda-beda.

Sumber: http://icone-inc.org/product/bakso-malang/
Keunikan lain dari bakso Arema Malang adalah harganya yang super murah. Hingga kini masih ada pedagang yang menjual variasi bakso (selain bakso sapi) dengan harga Rp.500 per buah. Misal kita mengambil tahu 2, gorengan 2, dan bakso sapi 1 maka totalnya bisa jadi sekitar Rp.5000 saja! Murah sekali bukan? Cukup bisa memanjakan kantong mahasiswa di tanggal tua.
Comments


EmoticonEmoticon